Tips Promosi Lewat Facebook Untuk Dagangan Kamu


Di masa yang maju kilat ini, aku sebagai pelaku usaha pada wajibkan mengerti cara reklame di Facebook (khususnya dalam kesempatan ini) dan media sosial lainnya. Ada sejumlah cara yang akan paparkan pada suasana kali ini & semoga menunjuk usaha anda berkembang bersama di tahu oleh orang ramai yang lain. Sebelum kita bicara teknisnya, saya bakal sedikit menganjurkan data mengenai facebook yang melatarbelakangi sebetulnya promosi dengan perantara nabi facebook super potensial, berikut data terupdate tahun 2014:

Secara penuh, Facebook masa ini memiliki 1, 28 miliar pengguna giat setiap hari. Selain Nusantara, India dan Brasil pun merupakan negeri dengan perurutan pengguna yang cukup menjulung. Dari jumlah tersebut, 34 persen di antaranya mengakses Facebook dari alat bergerak.

Dengan khusus, nominal seluruh pengguna Facebook yang ada pada Indonesia masa ini mencapai 69 juta orang-orang. Pernyataan formal di untuk dikeluarkan sambil kepala Facebook Indonesia, Anand Tilak, seperti dikutip VentureBeat. Padahal, enam bulan sebelumnya, jumlah pengguna Facebook pada Indonesia semuanya 65 juta orang. Itu artinya ada kenaikan lebih kurang 6%.

Nusantara diakui serupa salah satu pasar terbesar bagi Facebook. Mau tetapiironisnya, meskipun jumlah penggunanya terus berkembang banyak, jalan masuk orang lawan Internet masih minim. Peraturan riset Nielsen mencatat, mulai 240 juta penduduk Nusantara, hanya 23% yang punya telepon seluler pintar (Smartphone) yang dapat digunakan untuk membuka Facebook.

Berikut statistik pengguna sosmed Linkedin, pencari google plus, twitter, facebook, dan sebagainya

Dari keterangan di untuk dapat kalian simpulkan, facebook sebagai pengguna yang teramai dari sosmed lainnya.

Daripada data pada atas, abdi harap engkau sudah punya gambaran keterangan mengapa kudu promosi pada facebook ini sangat diperlukan untuk mengembangkan usaha. Rukun, langsung sekadar kita bahas cara reklame di facebook:

1. Trend Status

Jalan promosi di facebook yang pertama yakni update status, disini kamu bisa melakukannya dengan akun pribadi atau akun spesial nama merk yang ingin di jual, tapi aku tidak mempermasalahkan ini sebab yang tersohor adalah audience atau sohib2 anda pada facebook setara target yang akan tahu status (jualan) yang anda tulis.

Anda siap dengan perputaran hard selling ataupun soft selling, sebab masing-masing ada kelebihannya & tidak salahnya menggabungkan, yang terpenting merupakan terjadi penjualan/closing. Disini bukan sembarang fren yang aku add, akan tetapi adalah sohib-sohib yang serasi target market dan betul2 aktif di facebook, caranya berlanjut pada bawah.

dua. Mencari Kawan Sesuai Target

Cara peningkatan di facebook yang di dua yakni mencari teman sesuai objek, mengapa? Tersebut dari skema lanjutan yang di untuk yaitu “update status”. Demi di perhatikan sekali juga, bahwasanya begitu kita menulis status (jualan) maka yang akan melihat adalah teman2 facebook, untuk itulah perlunya mencari fren yang pantas target market apa yang akan aku jual.

Tingkat pertama adalah mencari fanspage ataupun sabuk yang berkaitan dengan apa-apa yang ingin di lego, cara membelinya di tab pencarian facebook, seperti tiruan di pangkal ini:

Misalkan anda ingin menjual jersey (khusus juventus), anda tinggal mencari pecinta klub juventus, kemudian fraksi kanan (open link in new tab) bagian like ataupun share, nanti akan keluar orang-orang yang me like / me share, lalu add satu persatu. Contoh penampakan di kolong ini:

Mengapa kita me add seharga bagian like atau share saja? Sementara itu yang me like fanspage itu cukup 112. 860 likes. Sebab tidak segenap yang me like fanspage itu rajin di facebook, untuk itulah kita cuma me add yang me like & me share status, sebab mereka tentu aktif serta pecinta sungguh klub juventus tersebut.

Bila kita telah mendapat teman yang tertarget dan berperan maka trend status yang kita lakukan tidak akan sia-sia. Perlu diperhatikan, bahwasanya ini hanya kaca dari penjual jersey juventus. Jika kamu menjual tas-tas, anda sanggup mencari fanspage ataupun persekutuan yang berselok-belok dengan jualan anda walaupun itu timbalan.

NB: Tanpa terlalu tidak sedikit me add teman, max 15 manusia perhari. Sebab akan di blokir facebook untuk mohon pertemanan bahwa terlalu banyak kita melakukan aktivitas tersebut.

3. Merangsangkan EdgeRank

Cara promosi dalam facebook yang ketiga ialah meningkatkan edgerank, intinya ialah agar di setiap postingan tersebut terlihat dalam news feed atau home semua teman FB dikau walaupun 10 atau 15 jam yang lalu anda postingnya. Bahwa teman FB anda ada 2500, oleh karena itu teman yang 2500 itu akan tahu semua. Diantara anda mungkin pernah berpikir mengapa bukan semua postingan teman kamu terlihat dalam facebook? Itu karena edgerank yang ringan.

Kali ini saya tidak mempercakapkan panjang pesek mengenai edgerank, tetapi sungguh CARA nya agar terlihat semua postingan kita.

a. Rutin Memposting

Ketika kita rutin memposting, maka sohib-sohib yang kita target itu akan mengamati terus dan pastinya tersebut akan sukaria, karena kita telah memposting hal yang menarik tentunya. Dari contoh diatas, kalian mentarget karet pecinta klub Juventus dan menjual jersey.

situs kami b. Sertakan Foto/Video/Link

Menyetel unsur-unsur pada atas ialah berguna untuk menarik perhatian teman-teman kita supaya meronce meklik foto/video/link yang kita posting kendi. Tapi demi di saksama poin yang tertinggi yakni yang dalam dapat dari urutan prima foto, ke-2 video, dan ke 3 link. Oleh sebab itu di usahakan setiap postingan anda melampirkan foto.

c. Dapatkan share, coment, serta like

Sehabis 2 cara meningkatkan edgerank telah engkau lakukan, oleh karena itu langkah terkahir adalah miliki sebanyak-banyaknya share, coment, & like. Point ini merupakan inti untuk mendapatkan edgerank tinggi, maka usahakan giat dan menjawab setiap problem (jika ada), ini bakal menyebabkan efek viral yang menjadikan tersebar postingan.

Cara promosi diatas memang demi susah sekutil, namanya pun gratis ??. Sama halnya seperti SEO, Anda mesti mengoptimasi secara sabar mudah-mudahan tampil di halaman mula-mula google. Adakah cara instan? Jawabannya ada, yaitu untuk SEO instannya Google Adword dan Facebook instannya FBads.

Dalam perkiraan detik rakitan yang anda promosikan bisa terlihat sesuai bidikan yang di inginkan. Untuk belajar FBads saya sarankan daftar dibawah ini:

Advertisements